Gabung menjadi Partner

Download Our Apps

Karimunjawa Destinasi Impian untuk Pecinta Alam!

Di Indonesia, banyak masyarakat yang mempercayai legenda lokal di beberapa daerah. Karimunjawa menjadi salah satu tempat yang menyimpan cerita legenda. Karimunjawa berasal dari kata “kremun-kremun soko jowo” yang berarti “terlihat samar-samar dari Jawa” yang memiliki makna bahwa kepulauan ini dahulu merupakan tempat pengasingan bagi para pelanggar hukum pada masa kerajaan.

Taman Nasional Karimunjawa yang diresmikan pada tahun 1986 mencakup sekitar 110.000 hektar perairan laut dan daratan. Spesies yang dapat ditemukan di kepulauan Karimunjawa antara lain:

  1. Terumbu karang: Ada banyak berbagai jenis terumbu karang sehingga membentuk ekosistem bawah laut yang kaya akan biota laut.
  2. Ikan hias: Mulai dari ikan badut, ikan kakatua, dan ikan-ikan yang jarang ditemukan di kawasan lain.
  3. Mangrove: Hutan mangrove luas membentang yang difungsikan sebagai penyangga ekosistem pesisir.
  4. Burung: Beberapa spesies burung langka seperti elang bondol dan burung bangau tong-tong juga menjadi penghuni di Kepulauan Karimunjawa

Karimunjawa juga memiliki banyak pilihan akomodasi penginapan yang dapat disewa oleh wisatawan yang berkunjung. Perjalanan kamu akan sangat menyenangkan di Karimunjawa dengan berbagai keindahannya, mautrip.id menawarkan paket tour yang sangat menguntungkan!

Jika kamu berkunjung ke Karimunjawa, itu merupakan upaya turut melestarikan alam Karimunjawa. Booking sekarang jangan sampai kehabisan promo terbatas di aplikasi kami!

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *